Home > Review Mobil Daihatsu > Review Mobil Daihatsu All New Sirion 2012
Review Mobil Daihatsu All New Sirion 2012
Posted on Monday, July 15, 2013 by DPB
Merk: Daihatsu
Model: New Sirion D54T (also known as Perodua Myvi D54T)
Transmisi: manual 5-speed
Tahun Pembuatan: 2012
Harga Baru (pada saat punya/tes): Rp. 140.500.000,-
Harga Second (pada saat penulisan ulasan): n/a
Spesifikasi Kendaraan:
1.3 liter K3-VE DOHC 16 valve VVT engine, front ventilated disk brake & drum leading brake on rear wheel, new designed front lamp & new LED rear lamp, new instrument panel with blue light illumination + MID, tilt steering, LED side marker in side ORVMs, seat height adjuster & key immobiliser.
Ulasan:
Daihatsu mengeluarkan model hatchback terbarunya guna bersaing dengan mobil sekelasnnya seperti Nissan March, KIA new Picanto, Mitsubishi Mirage, Honda Brio, Suzuki Splash & Chevrolet new Spark. Walaupun demikian kemunculan mobil ini membuat Daihatsu lebih fresh dari dari model sebelumnya
Positif:
Negatif:
Ringkasan:
Walaupun tujuan mobil tipe ini dikeluarkan hanya sebagai pesaing tipe sekelasnya yaitu hatchback low-end namun terasa ada beberapa hal yang kurang nyaman, namun hal ini bisa tertutupi dengan kondisi mobil yang luas dan nama Astra yang sudah mendunia.
Model: New Sirion D54T (also known as Perodua Myvi D54T)
Transmisi: manual 5-speed
Tahun Pembuatan: 2012
Harga Baru (pada saat punya/tes): Rp. 140.500.000,-
Harga Second (pada saat penulisan ulasan): n/a
Spesifikasi Kendaraan:
1.3 liter K3-VE DOHC 16 valve VVT engine, front ventilated disk brake & drum leading brake on rear wheel, new designed front lamp & new LED rear lamp, new instrument panel with blue light illumination + MID, tilt steering, LED side marker in side ORVMs, seat height adjuster & key immobiliser.
Ulasan:
Daihatsu mengeluarkan model hatchback terbarunya guna bersaing dengan mobil sekelasnnya seperti Nissan March, KIA new Picanto, Mitsubishi Mirage, Honda Brio, Suzuki Splash & Chevrolet new Spark. Walaupun demikian kemunculan mobil ini membuat Daihatsu lebih fresh dari dari model sebelumnya
Positif:
- Tampilan lebih segar
- Mesin K3-VE versi halus dibanding dengan K3-VE yang digunakan pada xenia
- Head unit audio baru dengan kompatibilitas USB, auxilary input & koneksi bluetooth untuk ponsel
- Terdapat laci tambahan dibawah jok penumpang
- Kabin luas & headroom cukup luas
Negatif:
- Tidak dilengkapi pengaman pasif dual front airbag & ABS seperti kembarannya di semenanjung Malaya
- Setir tipis dan tidak nyaman karena mengunakan setir dari xenia lama, tidak seperti kembarannya di semenanjung Malaya yang memiliki setir lebih nyaman saat digenggam
- Seatbelt tengah kursi belakang untuk beberapa orang terasa aneh & menganggu (karena bukan menggunakan tipe lap belt seperti mobil kebanyakan)
- Karakter kopling manual keras seperti pada Mobil Espass & Suzuki Futura
- Pedal rem terlalu enteng & kurang menggigit sedangkan pedal kopling berat & keras.
Ringkasan:
Walaupun tujuan mobil tipe ini dikeluarkan hanya sebagai pesaing tipe sekelasnya yaitu hatchback low-end namun terasa ada beberapa hal yang kurang nyaman, namun hal ini bisa tertutupi dengan kondisi mobil yang luas dan nama Astra yang sudah mendunia.
Pendapat ReviewMobils (subjective):
Berdasarkan tim ReviewMobils, mobil ini cukup bermasalah di bagian setirnya dan juga bagian pedal rem dan kopling yang hal ini membuat saat melakukan hentakan pertama kurang baik (agak tersendat) walaupun si pengemudi sudah melakukan sehalus mungkin.
Hal ini mungkin dikarenakan mobil baru yang butuh penyesuaian untuk mendapatkan tingkat kehalusan yang sempurna saat melakukan hentakan dan berdasarkan yang didapat oleh sejumlah pengguna hingga 1000km baru masalah mulai meredup.
Selain itu dari sisi fungsi, mobil ini tergolong cukup baik walaupun bukan termasuk kategori istimewa, sisi akomodasi penumpang juga cukup baik & ruang bagasi bisa ditambah dengan 2 langkah melipat jok.
Bagi yang mau memilih mobil ini sebagai teman berkedara mungkin cocok bagi yang membutuhkan ruang gerak yang luas, namun sangat tidak cocok bagi yang membutuhkan safety yang sempurna karena ada sedikit masalah di seatbeltnya.
Selain itu dari sisi fungsi, mobil ini tergolong cukup baik walaupun bukan termasuk kategori istimewa, sisi akomodasi penumpang juga cukup baik & ruang bagasi bisa ditambah dengan 2 langkah melipat jok.
Bagi yang mau memilih mobil ini sebagai teman berkedara mungkin cocok bagi yang membutuhkan ruang gerak yang luas, namun sangat tidak cocok bagi yang membutuhkan safety yang sempurna karena ada sedikit masalah di seatbeltnya.
Category Article Review Mobil, Review Mobil Daihatsu
Powered by Blogger.
Popular Posts
-
Merk: Honda Model: Civic 8th gen (FD1 untuk 1.8L, FD2 untuk 2.0L) Transmisi: 5 M/T or 5 A/T Tahun Pembuatan: 2007 Harga Baru : Rp.3...
-
BMW Seri 3 E36 (318i,320i,323i) Merk: BMW Model: Seri 3 E36 (318i,320i,323i) Transmisi: Manual 5 percepatan & O...
-
Merk : Honda Model : Stream 1.7 Transmisi : Manual Tahun Pembuatan : 2005 Harga Baru (pada saat punya/tes) : +/- 230 juta Harga Seco...
-
Merk: BMW Model: E30 318i (M40) Transmisi: Otomatis 5 Percepatan Tahun Pembuatan: 1982-1988 (M10), 1988-1991 (M40) Harga Baru: 56....
-
Merk: Daihatsu Model: New Sirion D54T (also known as Perodua Myvi D54T) Transmisi: manual 5-speed Tahun Pembuatan: 2012 Harga Baru ...
Kategori
- Harga Ban Motor (1)
- Review Harga Mobil (3)
- Review Mobil (53)
- Review Mobil Ace (2)
- Review Mobil Audi (1)
- Review Mobil BMW (5)
- Review Mobil Chevrolet (2)
- Review Mobil Chrysler (1)
- Review Mobil Daihatsu (1)
- Review Mobil Datsun (6)
- Review Mobil Ferrari (2)
- Review Mobil Honda (3)
- Review Mobil Jaguar (1)
- Review Mobil KIA (1)
- Review Mobil Lexus (2)
- Review Mobil Mazda (2)
- Review Mobil McLaren (2)
- Review Mobil Mercedes Benz (1)
- Review Mobil Murah (1)
- Review Mobil Nasional (3)
- Review Mobil Nisan (2)
- Review Mobil Nissan (4)
- Review Mobil Porsche (1)
- Review Mobil Proton (2)
- Review Mobil Range Rover (1)
- Review Mobil Supercar (1)
- Review Mobil Suzuki (1)
- Review Mobil Toyota (5)
- Review Mobil VW (5)